Adu Pendidikan Badjideh Bersaudara vs Putra-putri Nikita Mirzani, Ayah Vadel Banggakan Gelar Anak-Anaknya!

 Kasus antara Nikita Mirzani yang melaporkan Vadel Badjideh dengan dugaan pemerkosaan serta perintah aborsi terhadap anak perempuannya, LM, masih terus berlanjut.



Ayah Vadel Badjideh sampai ikut buka suara dan muncul di hadapan publik. Ia memberikan klarifikasi terkait kabar yang berbedar bahwa anaknya memakai uang LM untuk kepentingan pribadinya.

Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @/sunshine_bellaa beberapa waktu yang lalu menampilkan sosok ayah Vadel Badjideh yang diketahui bernama Umar Badjideh. Ia sesumbar membanggakan semua anaknya yang menyandang gelar sarjana.

"Anak saya dari pertama itu semua sarjana, mereka sekolah dari kecil sampai besar pakai uang saya. Jangan dong menghina keluarga kami," ujar Umar Badjideh, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (7/10/2024).

 

Pernyataan Umar Badjideh ini tentu saja mendapat tanggapan yang ramai dari para warganet di kolom komentar.

"Sarjana tapi enggak ada yang kerja," sindir seorang warganet. "Gue nyari di PDDikti statusnya mengundurkan diri enggak ada yang lulus semua tuh," ujar warganet lainnya. "Itu sampai anak-anaknya pakai baju oren? Kenapa itu? Saking anak-anaknya soleh," komentar warganet lainnya.

Lantas, seperti apa pendidikan Badjideh bersaudara? Dan, bagaimana perbandingannya dengan pendidikan putra-putri Nikita Mirzani? Simak ulasan berikut.

Pendidikan Badjideh Bersaudara

Vadel Badjideh sendiri saat ini diketahui tengah menempuh pendidikan di sebuah perguruan tinggi. Dikutip dari lama PDDikti, kekasih LM ini tercatat sebagai salah satu mahasiswa pada program studi Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo sejak tahun 2023.

 

Vadel memiliki dua orang kakak, yakni Bintang dan Martin. Rupanya keduanya juga merupakan alumni dari kampus yang sama tetapi berbeda program studi. Kakak pertama Vadel, Martin, berhasil lulus dari Universitas Prof. Dr. Moestopo di tahun 2010 dan kini menjadi manajer dari kedua adiknya.

Sedangkan Bintang, kakak kedua Vadel, juga sempat duduk di bangku kuliah yang sama. Namun, mahasiswa yang tercatat sebagai angkatan 2012 ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari perkuliahan di tahun 2020.

Pendidikan Anak-Anak Nikita Mirzani

Berbeda dengan Badjideh bersaudara, anak-anak Nikita Mirzani memiliki selisih usia yang cukup jauh sehingga pendidikan mereka juga cukup berbeda. Nikita Mirzani sangat mementingkan pendidikan ketiga anaknya.

Ia sempat menyekolahkan anak pertamanya, LM, di Taunton School International, London, Inggris. Namun, LM memutuskan untuk kembali ke Indonesia usai perseteruannya dengan sang ibu semakin memanas.

Dua adik LM yakni Azka dan Arkana juga difasilitasi sekolah yang bukan sembarangan. Keduanya menimba ilmu di sekolah Deutsche Schule Jakarta (DSJ), sebuah sekolah bertaraf internasional yang terkenal di Indonesia. Sekolah ini terletak di daerah BSD, Tangerang.

Dilansir dari laman resmi sekolah ini, biaya pendidikan untuk Program Internasional merogoh kocek sekitar Rp45,6 juta per tahun hinga Rp228,4 juta per tahun. Sedangkan pendidikan untuk murid Program Jerman Internasional sekitar Rp143,6 juta per tahun hingga Rp228,4 juta per tahun. https://www.suara.com/ 

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak