Padahal Sudah Mualaf, Netizen Pertanyakan Jenazah Dali Wassink yang Dikremasi

 


Dali Wassink, suami dari selebritas Jennifer Coppen, meninggal dunia pada Kamis (18/7/2024) dini hari. Jenazahnya dikremasi, bukan dikubur. Hal tersebut menjadi pertanyaan besar untuk netizen mengingat Dali adalah seorang mualaf.

Menurut informasi yang dihimpun, jenazah Dali Wassink dikremasi pada Jumat (19/7/2024) sekitar pukul 19.00 Wita. Hal itu adalah permintaan keluarga Dali yang memilih proses kremasi daripada dimakamkan.

Diketahui, pria kelahiran 2002 itu telah menjadi mualaf sebelum menikahi Jennifer Coppen pada 10 Oktober 2023. Pernikahan pasangan tersebut dilaksanakan sesuai syariat Islam, dengan prosesi ijab kabul yang mengesahkan mereka sebagai suami istri.

Jennifer menegaskan bahwa suaminya telah berpindah agama dan memeluk Islam. Dali mengucapkan dua kalimat syahadat sebelum menikahinya.

"Dali sudah mualaf? Ya, sebelum kami menikah," ungkap ibu satu anak tersebut beberapa waktu lalu.

Jennifer Coppen mengungkapkan, Dali Wassink menjadi mualaf satu bulan sebelum mereka menikah, tepatnya pada September 2023.

Dalam ungkapan dukanya di media sosial (medsos), Jennifer Coppen juga meminta doa agar almarhum suaminya dapat beristirahat dengan tenang di sisi Allah Swt. Selain itu, meminta keikhlasan netizen dan orang-orang terdekatnya untuk membaca Al Fatihah untuk almarhum sang suami.

"Kami mohon bantu doakan, semoga beliau (Dali) diampuni segala dosanya, dan berada di tempat yang paling mulia di sisi Allah Swt," ujarnya.

Proses kremasi Dali Wassink pun menjadi pertanyaan besar lantaran ayah satu anak itu sudah menjadi mualaf sebelum menikahi Jennifer Coppen.

Sebagaimana diketahui, apabila seorang muslim menunggal dunia maka wajib untuk dimakamkan atau dikuburkan, bukan dikremasi.

"Ya Allah, padahal beliau mualaf, tetapi kenapa dikremasi?" tanya @vn*****.

"Ya Allah, padahal Papa Kamari (anak Dali dan Jennifer) sudah mualaf, suka mengajarkan Kamari baca bismillah," tulis @cit*****.

"Kasihan, pasti (jenazahnya) merasakan sakit," kata @kh****.

"Jangan membahas proses pemakamannya, mungkin ini sudah keputusan dari pihak keluarga," ujar @rik****.

Diberitakan sebelumnya, Dali Wassink meninggal dunia karena kecelakaan tunggal saat mengendarai motor di Jalan Sunset Road, Seminyak, Bali. Kabar duka ini juga diinformasikan langsung oleh Jennifer Coppen melalui Instagram story-nya.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak