Nagita Slavina Lebih Percaya Insting Sendiri daripada Omongan Orang dalam Mendidik Anak

 

Nagita Slavina berbicara soal pola asuh dalam mendidik anak-anaknya, Rafathar, Rayyanza, dan anak sambungnya, Lily. Istri Raffi Ahmad tersebut mengaku tak pernah lepas tangan dalam membesarkan anak-anaknya, di samping semua kesibukannya.

Tak jarang pula Gigi, sapaanya menghadapi berbagai ucapan orang-orang di sekitarnya termasuk warganet yang mengomentari caranya mengasuh anak.

Namun begitu, Nagita Slavina yakin, sebagai ibu dia tahu mana yang terbaik untuk anak-anaknya. Karenanya, perempuan 36 tahun tersebut mendorong para ibu-ibu lainnya untuk lebih percaya diri dalam mengasuh anak-anak mereka. 

"Kita kadang-kadang terlalu dengerin omongan orang sampai kita sense-nya hilang gitu. Jadi semuanya didengarin. Semaunya diikutin," kata Nagita Slavina saat menjadi pembicara dalam acara Explore Wonderland di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Jumat (12/7/2024).

"Tapi percayalah walaupun si A dan si B ngomong ini itu, kita harus percaya diri kita sebagai ibu bahwa kita yang paling tahu anak kita, kita yang paling baik jadi ibunya," ucapnya menyambung.

Selain itu, Nagita Slavina menyebut bahwa penting bagi seorang ibu untuk terus meng-upgrade diri. Salah satunya adalah dengan menggali ilmu dari berbagai sumber.

"Kalau aku pribadi ya itu, harus upgrade diri, belajar. Alhamdulillah di zaman sekarang kan internet ada, media sosial ada," ujar Nagita.

"Bahkan media sosial (soal) parenting, media sosial dokter itu banyak banget. Jadi bisa dilihat dari situ, baca dari situ, belajar dari situ," katanya menambahkan. 

Di saat itulah seorang ibu harus lebih mengandalkan instingnya. Menurut Gigi, mereka bisa memilah informasi mana yang kira-kira cocok untuk diterapkan kepada anak mereka masing-masing.

"Di saat kayak gitu, kita bisa nerapin sesuai insting kita. Aku percaya semua ibu pasti (punya insting) pengin memberikan yang terbaik untuk anaknya," imbuhnya.

Sebagai informasi, Nagita Slavina dinikahi Raffi Ahmad pada 2014 lalu. Keduanya lalu dikaruniai dua anak laki-laki yaitu Rafathar Malik Ahmad yang lahir pada 2015, serta Rayyanza Malik Ahmad yang lahir tahun 2021. (Repost: suara.com)

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak