4 Anak Pedagang Jadi Artis, Nomor 2 Dulu Makan dengan Seiris Tahu Kini Dijuluki Penyanyi Terkaya

 

Tak ada yang tahu kemana takdir membawa nasib setiap orang. Seperti halnya para anak pedangang yang kini sukses jadi artis terkenal. Tak tanggung-tanggung bahkan ada anak pedangan yang kini dijuluki sebagai penyanyi dangdut terkaya loh. 

Tak seperti kehidupan mereka di masa kecil yang susah, bahkan nyaris tak pernah makan enak dan mewah. Kini kehidupan anak pedagang ini sukses dan kiprahnya dikenal banyak orang. Alhasil banyak tawaran syuting film, iklan, hingga televisi yang berdatangan. 

Deretan Artis Cerai Setelah Menikah Puluhan Tahun, Ada yang Nikah Lagi dengan Wanita Beda Usia 45 Tahun


Kisah anak pedagang jadi artis terkenal ini juga sangat mengispirasi.  Terlebih mereka memulai karier dari nol, saat kondisi ekonomi yang kurang mencukupi. Ada dari mereka yang dulu merasakan sulitnya mendapatkan sepiring nasi. Namun karena tekad yang kuat, para artis ini bisa menjadi terkenal dan mengangkat ekonomi keluarga lebih dari berkecukupan. Penasaran siapa sajakah mereka? Berikut rangkuman iNews.id, Rabu (24/5/2023): 

Deretan Anak Pedagang Jadi Artis Terkenal

1. Rachquel Nesia

5 Artis Tidak Pernah Cinlok dengan Lawan Main, Nomor 4 Pilih Nikahi Pengusaha


Anak pedagang jadi artis. (foto: instagram)
Anak pedagang jadi artis. (foto: instagram)

Siapa sangka jika artis FTV ternama ini dulunya anak pedagang siomay. Sejak kecil, dia sudah membantu sang ibunda, seorang pemilik katering ikut menjual makanannya. Pemilik nama lengkap Rachquel Amandine Nesia Moner ini memulai karirenya sejak berumur delapan tahun. Kala itu dia ikut ibunya menjual siomay ke tempat syuting stasiun televisi. Dia dilirik oleh produser dan menjadi pembawa acara Koki Cilik. Setelah remaja, gadis cantik kelahiran 1999 ini pun mulai menggeluti dunia akting. Dia sudah membintangi banyak film, FTV, dan sinetron sehingga namanya menjadi terkenal sekarang.

Artis yang Istrinya Jual Nasi Uduk Pinggir Jalan Ini Honornya Capai Puluhan Juta, Sempat Dagang Lontong Sayur


2. Inul Daratista

Anak pedagang jadi artis. (foto: instagram)
Anak pedagang jadi artis. (foto: instagram)

Sebelum menjadi artis kondang, ternyata masa kecil Inul cukup sulit. Pencetus goyang ngebor ini pernah membantu orang tuanya berjualan rokok, kacang, cuci piring, dan pekerjaan serabutan lainnya untuk sesuap nasi. Dari postingan Instagram pribadinya pada 2018, pedangdut kelahiran 1979 ini pernah membeberkan kesulitannya.

Intip Potret Ganteng Arka Asmara Anak Artis Lawas Anjasmara, Bak Pinang Dibelah 2 dengan Sang Ayah


“Sudah pernah jualan nasi bungkus, jualan kacang, tukang cuci baju, jualan es lilin, jualan rokok, sudah semuanya,” tulisnya.

Dia bahkan mengaku makan cukup hanya dengan nasi dan seiris tahu. Kini sosok Inul dikenal sebagai penyanyi dangdut sukses. Tak hanya sukses di dunia hiburan, Inul juga sukses dengan bisnisnya yaitu karaoke, kuliner dan fashion. Inul pun dijuluki sebagai salah satu penyanyi dangdut terkaya di Indonesia loh. 

Deretan Artis yang Punya Banyak Anak, Nomor 4 Gayanya Masih Kayak ABG Bak Kakak-Adik dengan Putrinya

Baca Juga

Deretan Artis yang Punya Banyak Anak, Nomor 4 Gayanya Masih Kayak ABG Bak Kakak-Adik dengan Putrinya

3. Barbie Kumalasari

Anak pedagang jadi artis. (foto: instagram)
Anak pedagang jadi artis. (foto: instagram)

Artis kelahiran 1982 ini ternyata pernah menjadi anak pedagang empek-empek. Barbie Kumalasari memang dikenal sebagai artis yang suka memberi sensasi ke publik. Dikabarkan bahwa kehidupan keluarganya sempat susah setelah orangtuanya bercerai. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan hidup, ibunya mengaku pernah berjualan empek-empek. 

Syukurnya, berkat akting dan konten-kontennya, Barbie bisa mengangkat kembali perekonomian keluarga. Selain mampu membiayai sekolah adiknya, dia bahkan menjadi inspirasi sang adik, Sania Velova yang turut terjun ke dunia hiburan.

4. Ayya Renita

Anak pedagang jadi artis. (foto: instagram)
Anak pedagang jadi artis. (foto: instagram)

Renita Dwi Cahya atau dikenal sebagai Ayya Renita yang merintis kariernya dari nol. Lahir dari keluarga biasa, dia mengaku bahwa dulu ayahnya hanya pedagang bakso. Hal ini dia beberkan di channel Youtube Boy William.

“Aku bukan dari keluarga yang tajir banget, mereka (orang tua) dagang bakso. Bapak dulu majikan pedagang bakso, kita punya anak buah 7 orang keliling,” ujarnya.

Sempat gagal lolos audisi Indonesian Idol 2012, gadis kelahiran 1993 ini pantang menyerah hingga sukses membintangi sinetron Ikatan Cinta. Ketenarannya menjadikan Ayya sebagai tulang punggung keluarga sejak sang ayah berhenti jualan bakso. Bahkan, dia seringkali dipergoki sedang memakai barang mewah seharga puluhan juta. 

/www.inews.id/

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak