Sebelum Raup Rp300 Juta, Inul Daratista Rintis Karier dari Bayaran Rp 25 Ribu: Asal Gak Buka Baju

 Inul Daratista yang dulu hanya mendapat bayaran Rp 25 ribu sekali manggung justru ingin pensiun setelah mencapai puncak karirnya sebagai penyanyi dangdut.

Puluhan tahun meniti karier sebagai penyanyi dangdut, Inul Daratista mendadak ingin pensius dari pekerjaannya.

Inul Daratista tak memungkiri banyak kenangannya yang telah dilaluinya hingga dikenal sebagai penyanyi dangdut goyang ngebor.

Namun, ibu satu anak ini merasa 26 tahun berkiprah di industri musik dangdut sudah cukup dan tak ingin melanjutkannya lagi.

Padahal, istri Adam Suseno ini diketahui menjadi salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran tertinggi sekarang.

Kabarnya, penyanyi dangdut senior yang sudah eksis sejak tahun 1990 ini pernah mendapat bayaran sebesar Rp 300 juta sekali manggung.

Inul Daratista (Instagram/@inul.d)

Belum lagi bayaran Inul Daratista ketika menjadi juri ajang pencarian bakat penyanyi dangdut. Pelantun lagu "Goyang Inul" ini bisa mendapat bayaran sebesar Rp 60 sampai 100 juta per episode.

Tak heran kalau rumornya Inul Daratista memiliki harta kekayaan capai Rp 300 miliar. Apalagi penghasilan yang diperolehnya sebagai penyanyi dan juri ajang pencarian bakat itu belum ditambah penghasilannya dari bisnis karaoke.

Padahal sebelumnya, bayaran Inul Daratista sebagai penyanyi di awal kariernya sangat jauh dari Rp 300 juta.

Penyanyi dangdut senior ini pernah bercerita bayarannya sekali manggung dulu hanya berkisar Rp 25 sampai 100 ribu.

Karena penghasilannya yang sangat pas-pasan itu, Inul juga tidak bisa membeli banyak kostum ketika manggung.

"Inikan yang dulu jadi masalah gede, bajune kayak baju senam?! sama ama geol ngebor yang banyak artis dangdut lain susah niru gayaku? Maklum jaman dulu baju kiloan dan seadanya sing penting ora mudo/telenjong. Gimana mo punya baju mahal honor show 25 ribu-100 ribu paling banter dibagi ke emak sisane buat beli bahan kiloan, dan bedak viva," kata Inul Daratista, seperti dikutip dari Instagram pada Senin (18/3/2024).

Meskipun penghasilannya hanya puluhan ribu, Inul memang pantang menyerah sampai akhirnya sukses menjadi penyanyi dangdut terkenal dengan perjalanannya yang tak mudah. (*) www.suara.com/

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak